Temukan Jati Diri yang Ideal ~ INSPIRASI MENUJU SUKSES


Sahabat pembaca blog jallyjunkiez.com, dalam hidup ini terkadang kita dibenturkan dengan sebuah kondisi yang tidak ideal dan tidak sesuai dengan potensi diri kita. Baik dari kondisi orang-orang yang berada di sekitar kita maupun kondisi sistem tempat dimana kita berada. Contoh kecil, ketika berada di kampus, kita merasakan hangatnya budaya intelektual, diskusi dan disiplin. Sebuah kondisi yang sangat ideal untuk mengembangkan diri kita menjadi pribadi yang luar biasa. Namun bisa jadi suatu ketika kita akan selesai dari kehidupan kampus dan dihadapkan dengan kondisi yang sangat bertolak belakang dan sangat berbeda 180 derajat dari kondisi saat kita berada di kampus. Misalnya kondisi masyarakat yang minim pendidikan, kedisiplinan yang sangat kurang, dan sejenisnya.




Tak jarang kondisi-kondisi yang tidak ideal itu menjadikan kita terkekang bahkan terbatasi hingga pada akhirnya tak mampu berkembang. Lantas apa yang harus kita lakukan? Apakah kita menyerah pasrah dengan keadaan? Ataukah bagaimana seharusnya?
Anda mungkin pernah membaca sebuah kisah cerita tentang harimau yang tinggal dikawanan  kambing. Belajar dari kisah itu, apakah harimau merasakan putus asa dengan dirinya dan menerima begitu saja keadaannya bahwa takdir hidupnya adalah seekor kambing? Tentu saja tidak. Harimau tidak menyerah pasrah dengan keadaan. Harimau muda mengalami kegalauan dan perang batin yang sangat luar biasa ketika menemukan bahwa dirinya ternyata berbeda dengan saudaranya yang lain sesama kambing.

Ia memiliki potensi yang berbeda, badannya lebih besar, coraknya berbeda, bahkan dia dikaruniai oleh Tuhan berupa taring yang tajam dan besar. Hari-hari berganti penuh perenungan bagi seekor harimau muda, hingga akhirnya ia bertemu dengan seekor harimau tua dan membawanya menemukan jati diri bahwa sejatinya dirinya bukanlah kambing yang lemah yang hanya siap dimangsa, tetapi adalah seekor harimau yang tangguh, dengan potensi yang luar biasa.



Harimau tidak menyerah dan berusaha menemukan jati dirinya. Begitu juga dengan kita semua. Jangan sampai kondisi ketidakidealan itu menjadikan kita menyerah untuk berjuang dalam menemukan jati diri dan potensi terbesar kita. Jagalah terus harimau muda itu dalam diri anda agar tetap hidup. Berikan makanan agar ia tetap tumbuh besar dan rawatlah dengan baik. Bersabarlah dalam penantian menemukan jati diri. Kembangkan terus potensi besar yang anda yakini bersemayam dalam diri anda.

Seburuk apapun kondisi yang sedang anda hadapi hari ini dan se-tidak ideal apapun sistem yang mengikat anda sekarang ini janganlah berputus asa, jangan sampai menyerah dengan keadaan, teruslah berpikir jernih dan positif hingga akhir . Hancurkan penghalang rintangan dan teruslah semangat hingga akhirnya anda akan menemukan masa dimana harimau muda yang tengah tertidur di dalam diri anda akan terbangun.

Harimau muda yang anda berikan makan selama ini akan muncul dan mengaum kepada dunia, dan menunjukkan kepada semua orang bahwa kita dilahirkan dan diciptakan ke dunia oleh Tuhan dengan potensi yang sangat besar dan luar biasa. Teruslah berjuang menemukan jati diri anda, ledakkan, tebarkan dan buatlah dunia bangga memilikimu.



No comments:

Post a comment