Pikiran dan Rasa Percaya Diri Sumber Pemberi Kekuatan

Pikiran dan Rasa Percaya Diri memberi kekuatan




Percaya diri merupakan suatu bentuk keyakinan yang lahir pada tiap orang untuk berbuat sesuatu yang menghasilkan. Dalam artian baik dalam kondisi apapun ia akan terus menggapai apa yang di cita-citakan. Dengan rasa percaya diri akan memberi suatu kekuatan dan mendorong seseorang berkembang serta selalu mengkoreksi diri.




Seseorang akan merasa dihantui oleh bayang-bayang orang lain bila tanpa rasa percaya diri dalam hidupnya. Ia akan merasa takut pada kegagalan dan sesuatu yang datang padanya tanpa diketahuinya. Oleh sebab itu ia tak akan melakukan perubahan pada dirinya sekecil apapun untuk keluar
dari kebiasaannya. Orang-orang seperti inilah akan sangat menderita ditempat kerjanya sehingga banyak mengeluhkan pada pimpinannya dan tidak akan melakukan sesuatu yang berarti, karena ia takut akan kegagalan.

Tantangan kehidupan sangat mempengaruhi pikiran seseorang

Kehidupan seseorang tak luput dari segala apa yang dipikirkannya hari ini dan yang akan datang,tentu akan memberi warna tersendiri dalam kehidupannya,baik impian ataupun cita-cita. Namun Lemahnya kepercayaan diri seseorang tentu sangat mempengaruhi pikirannya hingga membuatnya berpikir negatif dan akan melahirkan suatu keyakinan negatif terhadap kemampuan dirinya. Ia akan terbelenggu oleh pikiran negatif yang mempengaruhi setiap kehidupannya.

Dengan pikiran positif tentu akan membantu membangun percaya diri seseorang dari belenggu tersebut,sehingga seseorang  berani menghadapi tantangan kehidupan.
Saya teringat saat saya bekerja di suatu perusahan ketika sang direktur membuat sayembara marketing pada unit kerja salesman dengan berhadiah jutaan rupiah dan jalan-jalan selama sebulan bersama keluarga ke negeri eropa. Ada seorang teman saya yang belum setahun lama kerjanya berhasil mendapat penghargaan The Best Salesman.
Ia berhasil menjual 60 unit motor dalam sebulan. Hari itu tepat digelarnya ulang tahun perusahan yang ke 10 dan di selah acara tersebut teman saya yang barusan mendapat penghargaan The Best Salesman tampil di atas panggung dan di wawancarai oleh para manajer perusahan.




Hal yang menarik dalam wawancara itu saat ditanya "Bagaimana Anda bisa menjual motor sebanyak itu dalam waktu sebulan..?" Teman saya menjawab, " Ketika Usiaku 12 tahun Ayahku meninggal dunia. Aku sangat mencintainya. Sejak saat itu Aku merasa sangat kesepian, Aku sedih.
Namun berkat belas kasih dari Yang Maha Kuasa dan bantuan Ibuku yang sangat kucintai, Aku bisa menguasai diriku. Setelah Usiaku 24 tahun Aku baru tahu kalau Ibuku menderita kanker. Para dokterpun telah memvonis bahwa kesempatan hidupnya tak akan lebih dari setahun.
Aku benar-benar frustasi. Meskipun Aku tahu ibuku belum pernah ku ajak jalan-jalan, apalagi keluar negeri. Ketika ku tahu ada sayembara marketing berhadiah jutaan rupiah dan jalan-jalan ke negeri eropa bersama keluarga. Saat itu yang terlintas dalam pikiranku biaya pengobatan penyembuhan penyakit yang diderita ibuku. Sehingga kuputuskan untuk memenangkan sayembara tersebut, dengan apapun yang terjadi. Semua itu kulakukan demi Ibu yang kucintai.
Sejak saat itu Aku benar-benar maju dan mulai bergerak. Setiap pintu rumah yang aku lihat pasti aku ketuk. Kepada mereka aku ceritakan tentang Ibuku menderita kanker,kata dokter kesempatan hidupnya tidak lebih dari setahun. Aku bekerja menjadi sales menawarkan penjualan motor secara kredit untuk memenangkan sayembara tersebut agar dapat membiayai pengobatan penyakit yang diderita ibuku.

Setelah berkata demikian, kudekati pemilik rumah dan kutatap matanya dalam-dalam. Dengan suara lirih penuh percaya diri kukatakan "Berapa unit yang akan Anda inginkan agar bisa membantu mewujudkan pengobatan penyakit yang di derita ibuku saat ini. Dengan cara seperti ini aku bisa menjual 2 sampai tiga unit setiap rumah yang aku kunjungi.

Ini contoh kekuatan pikiran yang menjadi sumber percaya diri. Jika anda ingin meningkatkan dan memperkuat rasa percaya diri,tanamkanlah pikiran positif.
Jadikanlah konsentrasi anda  pada hal-hal positif hingga menumbuhkan rasa percaya diri meski apapun yang terjadi.
Otak tentu akan membuka segala file-file percaya diri yang lebih kuat dan mengisi di ruang memori akal bawah sadar anda,sehingga sangat berpengaruh pada perilaku dan hasil yang anda raih.




No comments:

Post a comment