GAGAL - MOVE ON AJA...!!!


Gagal, sebuah kata yang singkat dan sederhana namun begitu memiliki kekuatan yang luar biasa. Kata yang menurut sebagian besar orang identik dengan ketidakmampuan, kelesuhan, ketidakberdayaan dan semua kata-kata pesimis lainnya.
Orang yang merasa gagal dalam hidup seolah-olah hidupnya telah berakhir dan tidak akan mungkin mencapai kesuksesan. Tidak banyak orang mengetahui dan memahami bahwa gagal tidaklah semata-mata berhubungan dengan pesimisme dan ketidakberdayaan semata. faktanya, gagal juga memiliki hubungan yang sangat erat dengan kekuatan, optimisme, gairah dan kesuksesan hidup. Loh kok bisa?




Iya, Bisa. Gagal bisa menjadikan hidup seseorang hancur sehancur-hancurnya sampai pada titik paling rendah. Tetapi di sisi lain, gagal juga mampu mengantarkan seseorang menuju puncak kesuksesan luar biasa.
Setiap orang pernah mengalami yang namanya kegagalan dalam hidup. Hanya saja yang membedakan adalah bagaimana kita bersikap terhadap kegagalan itu.
Ada tiga tipe orang dalam menyikapi kegagalan. Termasuk tipe yang manakah anda?

Pertama,.. Orang yang gagal move on

Ciri-cirinya :
- Tidak tahu bagaimana jalan keluar dari kegagalan itu
- Memutuskan untuk berhenti
- Menganggap kegagalan sebagai akhir dari segalanya
- Menyerah pasrah dan tidak ada usaha lagi untuk bangkit
- Menganggap diri memang sudah ditakdirkan gagal

Orang yang mengalami gagal move on apabila tidak segera berubah maka akan menuju kehancuran sampai titik rendah.

Kedua,.. Orang yang masa bodoh dengan kegagalannya

Ciri-cirinya :
- Menganggap kondisi dirinya baik-baik saja
- Tidak peduli dengan kegagalan yang menimpahnya
- Tidak mau belajar dari kegagalannya
- Bersikeras terus berjalan tanpa mempedulikan tindakan yang dilakukan




Orang yang masa bodoh dengan kegagalannya mungkin akan baik-baik saja di awal. Namun untuk jangka waktu yang panjang sikap seperti ini akan menjadi bom waktu yang membahayakan dirinya.

Ketiga,.. Orang yang sukses move on

Ciri-cirinya :
- Tahu kalau gagal dan belajar dari setiap kegagalannya
- Tidak pernah berpikir negatif terhadap kegagalan yang menimpanya
- Optimis bahwa kegagalan akan mengantarkannya selangkah lebih dekat menuju kesuksesan
- Memahami bahwa gagal adalah sebuah keniscayaan dalam proses kehidupan

Orang yang sukses move on akan memiliki kekuatan, optimisme dan gairah baru yang menggebu-gebu yang membawanya meraih kesuksesan hidup.

Kita sudah diajarkan bagaimana mengelola kegagalan sejak masih bayi. Bukankah ketika sedang belajar berjalan, kita berkali-kali jatuh bahkan menangis? Namun apakah itu semua membuat kita menyerah dan tak mau lagi belajar berjalan? sama sekali tidak. Dalam diri kita sudah dibekali kemampuan bagaimana menghadapi kegagalan dalam hidup.

Seringkali kegagalan membuat kita putus asa dan berhenti untuk berusaha bangkit. Tapi kita harus tahu bahwa kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Kegagalan bukanlah hambatan yang membuat kita berhenti, melainkan batu pijakan untuk kita agar mampu melompat lebih tinggi menuju kesuksesan yang kita impikan.

Oleh karena itu, tak usah terus terpuruk, bersedih, dan menangisi keadaan. MOVE ON AJA !!! Bangun dan bangkitlah untuk mengejar mimpi-mimpi dalam hidup. Teruslah menjadi pribadi yang cerdas dalam melihat dan mengambil makna dari setiap kegagalan yang kita alami. Semua orang merasakan kegagalan dan kesuksesan hanya akan dirasakan oleh mereka yang mampu bangkit dari setiap kegagalan yang dihadapinya.

Nah,. kegagalan apapun yang kita alami hari ini, mari cepat bangkit, move on dan fokus pada masa depan.


No comments:

Post a comment