BERBAGI ITU INDAH...Dalam Kesulitan


Apapun potensi yang ada dalam diri dan sekeliling kita, hendaknya kita niatkan dan gunakan untuk sebanyak-banyaknya berbagi kebahagiaan serta kebermanfaatan kepada orang lain. Kita akan belajar menjadi jiwa-jiwa yang tidak hanya hidup untuk diri sendiri, tetapi yang siap mendarmabaktikan hidup untuk mengabdi, beramal dan berbagi kepada orang lain.




Orang yang hidupnya untuk membantu meringankan kesulitan orang lain maka Allah akan meringankan pula urusan-urusannya di dunia dan menambahkan berat timbangan amal baik mereka kelak di akhirat. Jadi tidak ada ruginya menjadi orang yang senantiasa berbagi manfaat kepada orang lain. Jika kita berniat untuk berubah menuju pribadi yang lebih baik dengan cara dan niatan yang baik pula untuk membantu orang lain, insya Allah kita akan dimudahkan untuk menuju kesuksesan yang kita impikan.

Setiap orang ingin menjadi manusia yang luar biasa, bermimpi besar, berangan dan bercita tinggi. Namun hanya sedikit orang yang komitmen serta konsisten dalam memperjuangkan mimpi dan cita-cita besarnya. Itulah kenapa orang-orang besar dan luar biasa jumlahnya sedikit. Karena untuk bisa seperti mereka butuh proses perjuangan yang sangat panjang, pengorbanan, jatuh bangun, suka duka dan tantangan yang berat.

"Bagaimana dengan kita?
"Dengan mimpi-mimpi dan cita kita?
"Bagaimana dengan komitmen dan usaha kita?
"Sudahkah usaha kita sebanding dengan mimpi-mimpi yang kita citakan?

Move on menuju pribadi sukses adalah pilihan. Allah telah memberikan segala sarana yang kita butuhkan berupa akal, fisik yang sehat, kecerdasan intelektual dan berbagai bekal lainnya yang telah Allah siapkan untuk kita. Selanjutnya adalah tergantung kita sendiri. Kita sendiri yang harus memutuskan kemana arah bahtera kehidupan kita akan berlayar, bangkit menuju sukses ataukah diam di tempat menunggu badai datang dan memorak-porandakan bahtera hidup kita. Mari putuskan kemana arah layar bahtera kehidupanmu dan biarlah Allah yang akan memandu dan mendampingi setiap jengkal perjalanan kita dalam mengarungi samudera kehidupan.



No comments:

Post a comment