BERANI MEMULAI DAN JANGAN RAGU ~ KIAT MENUJU SUKSES



Orang-orang yang kita anggap sukses dan sering kita jumpai saat ini adalah mereka yang tidak hanya berani bermimpi besar, bercita-cita besar, dan berangan tinggi. Mereka adalah orang-orang yang juga berani untuk mengambil langkah awal dan tindakan pasti untuk memulai perjuangan dalam mewujudkan mimpi.

Sahabat pembaca,..! Mimpi-mimpi kita, coretan-coretan harapan yang telah kita tuliskan dalam lembaran kertas bahkan mungkin telah kita desain seindah mungkin, dipigura dan kita tempelkan di balik dinding-dinding kamar, itu semuanya hanya akan sekedar menjadi harapan dan coretan tanpa makna manakala tak ada usaha dan tak ada niatan dari dalam diri untuk memulai langkah pertama dalam membangun kerajaan mimpi-mimpi kita menjadi nyata.

Banyak orang takut untuk bermimpi besar, takut jika bermimpi terlalu tinggi tak sanggup untuk menggapainya dan tidak siap menanggung kekecewaan sebagai buah dari mimpi-mimpi jika nantinya tidak tercapai. Sebagian yang lain telah berani untuk bermimpi besar., telah menuliskannya dalam lembar-lembar kertas, namun terkadang terlampau takut untuk memulainya, entah karena memang tidak tahu caranya atau karena memang belum ada motivasi yang kuat dari dalam diri untuk memulainya.

"Sejuta MIMPI yang kita buat tidak akan mengantar kita menuju KESUKSESAN jika TIDAK ADA TINDAKAN meskipun kecil untuk MEMULAINYA".

Pesan ini memberikan makna yang mendalam, bahwa seberapa banyak mimpi-mimpi yang telah kita buat, puluhan, ratusan atau bahkan ribuan takkan pernah mampu kita raih dan mengantarkan kita ke puncak kesuksesan manakala tak ada keyakinan dan kesiapan diri untuk berusaha memulainya.

Sahabat pembaca semuanya,..! Jangan pernah izinkan keragu-raguan menghalangi diri kita untuk tumbuh berkembang dan memulai langkah baru dalam hidup. Buanglah jauh-jauh setiap pikiran negatif tersebut  yang berusaha singgah di dalam benak otak kita dan hadirkan pikiran-pikiran positif akan masa depan cerah yang telah menanti di depan mata. Berusahalah untuk terus membayangkan mimpi-mimpi indah itu. Bayangkan ia begitu nyata. Hadirkan kesemangatan dan keyakinan dalam dada untuk mengejar dan mendapatkannya. Hilangkan semua keraguan karena keraguan hanya akan membuat kita terkekang dan semakin menjauh dari kesuksesan.

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu. Seandainya saja ia memiliki keragu-raguan, maka ia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak".

Sahabat pembaca,..! Ulat bulu tak akan pernah menjadi kupu-kupu yang indah dan mampu beterbangan di antara indahnya bunga-bunga dan merasakan manisnya madu manakala tak yakin bahwa ia bisa menjadi kupu-kupu. Sama seperti diri kita. Kalau kita ragu dengan potensi yang ada dalam diri dan tidak ada keyakinan untuk mencapai mimpi, maka kita juga akan berakhir menjadi manusia biasa-biasa saja dengan prestasi dan pencapaian yang biasa saja layaknya seekor ulat bulu yang hanya bisa merasakan daun sebagai makanannya tanpa pernah mampu mengecap manisnya madu dan harumnya bunga sebagaimana yang mampu dirasakan oleh seekor kupu-kupu.

Memulai hal baru memang tidak mudah. Banyak sekali tantangan yang ada dihadapan. Tantangan kesemangatan yang kadang naik turun dan pandangan pesimis orang lain terhadap usaha-usaha yang telah kita lakukan. Namun yang menarik dan menjadi tantangan tersendiri adalah akhir dari usaha yang telah kita lakukan masih belum jelas seperti apa dan kita sendiri yang akan menentukan penghujungnya; "Berakhir bahagia ataukah duka. Setiap dari kita menginginkan akhir yang bahagia, bukan...?

So,..! Nikmatilah perjuangan-perjuangan yang tengah kita usahakan hari ini. Bahagia atau tidaknya adalah buah dari perjuangan dan pengorbanan yang kita lakukan. Jadi, sudah sangat jelas bahwa setiap usaha yang kita lakukan akan kita nikmati di masa depan sesuai tujuan hidup masing-masing. Ketika kita menginginkan kesuksesan dalam hidup maka kita harus berani bermimpi dan berani mengambil tindakan untuk memulai berjuang dalam mewujudkan mimpi-mimpi itu. Jangan biarkan mimpi-mimpi itu berakhir hanya menjadi angan semata atau hanya sekedar coretan hiasan dinding tanpa makna.

Di penghujung tahun 2017 ini, penulis mengajak pembaca sekalian....! Mari memulai langkah kesuksesan kita, step by step setahap demi setahap, hilangkan keraguan, hadirkan keyakinan dan optimisme dalam hidup, insya Allah dengan begitu maka mimpi kita dan kesuksesan yang kita dambakan semakin dekat dan semakin mudah untuk kita raih. Amiiin....

Semoga bermanfaat,..

4 comments:

  1. Terimakasih banyak motivasi nya bang:) semoga selalu semangat memotivasi banyak orang:) izin memaknai kata katanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga telah berkunjung kesini. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi banyak orang.

      Delete
  2. Terimakasih banyak kata kata motivasi nya bang, semoga selalu semangat memotivasi banyak orang:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin,.. Trima kasih sdh berkunjung ke blog ini

      Delete