Cara terbaru mengetahui penghasilan dari video yang kita upload di Youtube

Cara mudah mengetahui penghasilan dari video yang kita upload di youtube terbaru

Barusan saya dikagetkan karena lama tidak buka video di youtube yang pernah saya upload, dan ternyata tampilannya sudah berubah dari biasanya.
Entah sudah lama atau memang masih baru pokoknya saya baru tau saat membuka tadi.
Setahu saya tiap kali membuka web youtube pasti samping kirinya ada tampilan berupah dashboard menu yang ingin saya ketahui tentang penghasilan saya dari youtube.
Hampir sejam saya klik sana-klik sini untuk mempelajari dan ingin mengetahui tampilan baru dari tata letak youtube yang muncul di layar. Dan akhirnya tanpa sengaja saya mengklik akun gambar saya sendiri di pojok kanan atas layar sehingga muncul sesuatu yang sebelumnya saya tidak
pernah mengetahui yakni sesuai topik yang akan kita bahas saat ini. Tentunya hal ini khusus bagi anda yang videonya sudah di monetisasi dong,..? Biar sedikit greget lihat penghasilannya.
Adapun langkah-langkahnya adalah (Saya pandu dengan gambar biar lebih mudah di pahami) :




1.  Buka web youtube atau Klik disini
2.  Kemudian lihat pojok kanan atas dan klik gambar akun youtube anda,
lalu Klik "Creator studio" (Lihat gambar dibawah ini)


Nah, Dilangkah ini sebetulnya anda sudah dapat melihat penghasilan aktual yang anda peroleh dari video yang anda upload di youtube, Namun belum secara detail yang mungkin anda ingin tahu lebih jelas dari penghasilan head to head  masing-masing video yang anda Upload tersebut.
Untuk melihat hal penghasilan yang lebih detail lagi. Ikuti langkah selanjutnya

3.  Silahkan anda pilih atau Klik "ANALYTICS" yang ada di bilah samping kiri layar anda.
Disitu akan terlihat secara umum semua video yang pernah anda upload beserta besar penghasilan yang anda peroleh dari youtube.
Anda tinggal memainkan kursor seret keatas ke bawah.

Satu hal lagi yang bikin saya kaget dan mungkin juga anda baru tahu saat ini,ternyata youtube sudah menyediakan Tools di dalamnya memudahkan bagi anda untuk dapat mengetahui kisaran penghasilan Dollar di konversikan ke semua jenis mata uang dunia bahkan Rupiah. Anda tinggal memilih jenis mata uang yang ingin anda terapkan dalam akun youtube anda pada tools tersebut.
.
Adapun cara untuk mengganti nilai mata uang Dollar yang terpasang sebelumnya di akun youtube anda ke Rupiah sebagai berikut :

4.  Pada langkah ini, Anda Klik ikon Gear (Gerigi roda) yang berada di pojok kanan atas kemudian anda ganti atau cari disitu "IDR Rupiah Indonesia" yang sudah diterapkan dalam urutan abjad, dan jangan lupa klik "Simpan"
Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini







Cukup sekian yang dapat saya berbagi dengan anda tentang cara mengetahui penghasilan dari video yang kita upload di youtube terbaru. Semoga membantu dan dapat menambah pengetahuan kita semua. Bagi anda yang penghasilannya masih sedikit nilai rupiahnya sama seperti saya, jangan patah semangat. Teruslah berkarya dengan video-video anda yang original agar dapat menambah pundi-pundi penghasilan dari usaha kerja keras anda sendiri. Amiiin,...
Jika hal ini bermanfaat, mohon dapat di share pada orang-orang yang membutuhkan.

Baca artikel lainnya yang ada di blog ini yang sangat memotivasi dan menginspirasi bagi diri anda.



No comments:

Post a comment