Solusi Terburuk yang harus Anda Hindari Saat Berkonflik dengan Pacar



Solusi-solusi terbaik, baik umum maupun khusus yang dapat menghapus konflik dengan pacar telah dibahas pada artikel sebelumnya. Sebagai tambahan informasi, selain solusi terbaik, ada pula solusi terburuk. Artinya, ada beberapa pilihan yang harus dihindari juga bagi Anda saat berkonflik dengan pacar, karena hal ini akan memperburuk konflik yang ada antara Anda dengan pacar.
Berikut ini ada beberapa solusi terburuk yang tidak boleh Anda terapkan saat berkonflik dengan pacar.

Pertama, Marah didepan umum.

Anda mungkin sering menjumpai atau mungkin pernah mengalami hal demikian, melihat seseorang yang lagi marah-marah pada pacarnya didepan umum. Bahkan, kemarahan ini bukan hanya dilampiaskan lewat kata-kata kasar, tetapi juga dengan pukulan. Hal ini sungguh ironis. Orang semacam ini tergolong tidak dewasa dan tidak bertanggung jawab. Namun ada juga orang yang berwatak pemarah, sehingga suka memarahi kekasihnya ditengah keramaian. Perbuatan seperti ini sangat tdak patut Anda tiru. Maka, bila Anda sedang kesal atau mengalami masalah apapun dengan pacar Anda, jangan sampai lepas kontrol dengan memarahinya di depan umum. Perlu di garis bawahi bahwa perbuatan itu hanya akan mengundang masalah baru, yakni menjatuhkan harga diri. Jika demikian, maka hati akan tersakiti sehingga mendorong untuk mengakhiri hubungan.




Kedua, Mengadu ke semua orang.

Selain marah di depan umum, ada pula tipe kekasih yang suka mengadu kebanyak orang manakala berkonflik dengan pacarnya. Apakah Anda termasuk tipe seperti ini? Bla ya, maka sebaiknya Anda mulai menghilangkan kebiasaan tersebut. Mengadu pada orang bukanlah penyelesaian masalah. Sebaliknya, perbuatan Anda itu justru dapat melukai hatinya. Rasa kecewa yang sangat berat akan dialami sehingga saat Anda ingin membina hubungan untuk kedua kalinya, si dia pasti tak bersedia, bahkan enggan memaafkan Anda.

Ketiga, Meminta maaf agar masalah cepat selesai.

Ada juga pasangan yang langsung meminta maaf kepada kekasihnya saat sedang marahan. Ia tidak peduli apakah si pacar yang salah atau dirinya. Tujuan ini cukup baik, yakni agar masalah cepat selesai dan tidak berlarut-larut. Namun, cara ini juga bukan solusi terbaik. Masalah justru akan terus berkelanjutan di kemudian hari, karena inti atau akarnya tidak dipahami kedua belah pihak. Anda tidak paham penyebab konflik, begitu pula si dia. Maka, ketidakpahaman itu akan berbuah pertengkaran yang sama dilain waktu dan bahkan lebih parah lagi.

Keempat, Saling menyalahkan.

Pernah mendengar sepasang kekasih saling menyalahkan atas suatu persoalan? Cara ini juga sering dilakukan oleh kaum remaja yang sedang berkonflik dengan pacarnya. Padahal, sikap saling menyalahkan sangat tidak produktif karena pasti mau disalahkan. Akibatnya, konflik bukannya selesai, melainkan semakin rumit dan membesar.

Itulah beberapa contoh solusi terburuk yang pernah dilakukan oleh sepasang kekasih yang berkonflik. Anda harus menjauhi solusi-solusi terburuk tersebut bila ingin hubungan Anda dengan pacar kembali harmonis dan romantis.


No comments:

Post a comment