SOLUSI Mengatasi Konflik dengan Pacar Secara Khusus



Pada artikel sebelumnya, penulis sudah membahas tentang ragam solusi dalam mengatasi konflik dengan pacar secara umum. Bagi Anda yang baru menikmati artikel ini, Anda dapat membaca kembali dalam blog ini terkait solusi mengatasi konflik dengan pacar secara umum. Disitu sudah dijelaskan secara gamblang hal solusinya. Di kesempatan kali ini seperti yang telah penulis janjikan sebelumnya akan mengangkat topik tentang solusi mengatasi konflik dengan pacar secara khusus (Berdasarkan penyebabnya).

Pembaca yang budiman, selain tawaran solusi umum yang, masih ada solusi lain yang sifatnya khusus, yakni sesuai dengan penyebabnya. Misalnya, bila penyebab konflik dengan pacar adalah karena bosan, Anda dapat mencari cara mengatasi rasa bosan tersebut. Bila penyebabnya adalah dikarenakan rasa kecewa maka obatilah sehingga Anda tidak memendam kekecewaan terhadap pacar Anda.
Untuk lebih jelas, penulis mengajak Anda untuk simak penjelasan yang  akan diuraikan berikut ini mengenai solusi khusus mengatasi konflik dengan pacar. Namun dalam uraian ini, penulis hanya akan menjelaskan solusi jika Anda berkonflik dengan pacar yang disebabkan leh karena rasa bosan itu sendiri. Dan hal-hal lain, nanti dibahas pada kesempatan lain.




Solusi mengatasi konflik dengan pacar yang disebabkan oleh rasa bosan

Munculnya rasa bosan mempengaruhi kondisi psikologis sehingga timbul rasa jenuh terhadap setiap hal yang ada pada diri pacar. Rasa bosan akan membuat Anda melakukan hal-hal yang tidak disukai pacar sehingga dapat mempengaruhi pada perseteruan. Bila ternyata penyebab konflik dengan pacar adalah rasa bosan, maka ada solusi jitu untuk menyelesaikannya tentu saja dalam mengatasi rasa bosan itu sendiri. Dengan kata lain, solusi tersebut lebih ditentukan oleh diri sendiri. Adapun terkait cara mengatasi rasa bosan didalam hati, beberapa diantaranya seperti berikut:

a. Mencari tahu penyebab rasa bosan pada pacar

Jangan sampai rasa bosan kepada sang pacar muncul akibat ulah Anda sendiri. Adapun bila kebosanan itu lebih disebabkan oleh faktor sang pacar yang enggan mengubah sikap overprotective, maka bicarakan baik-baik dengannya. Jadi, dengan mengetahui penyebab rasa bosan pada pacar, Anda dapat mengambil langkah pencegahan sejak dini. Bukan tidak mungkin rasa bosan itu disebabkan oleh Anda yang mudah terbawa perasaan.

b. Merencanakan untuk berlibur atau bertualang

Saat gaya pacaran monoton di satu tempat, misalnya di sekolah, kampus atau di kantor pasti lambat laun kalian akan merasa bosan. Maka untuk mngatasi kebosanan ini, Anda dapat mengajak sang pacar berlibur atau bertualang setelah pulang sekolah, kuliah atau pulang kantor. Meskipun hanya berkunjung ke pantai selama beberapa jam, Anda tidak perlu ragu untuk melakukannya. Intinya, dengan pergi berlibur ke satu tempat, rasa bosan kepada pacar akan berkurang. Contoh lain yang bisa Anda lakukan ialah melakukan aktivitas seperti out bond, arung jeram, hiking ataupun sebatas melakukan hal-hal kecil yang menurut Anda itu bermanfaat.

c. Ingat selalu waktu untuk bersama

Sebagai pacar, Anda harus selalu memiliki waktu bersama sang pacar. Sebab rasa bosan terkadang muncul ketika kalian sibuk dengan aktivitas masing-masing.  Ketika kesibukan itu sudah menimbulkan jarak dalam hubungan kalian, maka rasa bosan pun akan mulai terisi. Akibatnya, Anda pun bosan berpacaran dengan orang yang tidak punya waktu bersama. Maka, cara tepat untuk mengatasi rasa bosan itu adalah menempatkan diri Anda untuk bersama walaupun hanya sebentar saja. Waktu bersama ini dapat Anda gunakan untuk saling cerita, berbagi pengalaman, bertukar pikiran dan lain sebagainya. Sediakan satu hari khusus misalnya hari minggu untuk memanfaatkan waktu bersama dia. Jangan sampai Anda menghabiskan waktu bersama untuk melakukan hal-hal buruk. Beberapa hal lain yang mungkin dapat Anda lakukan, misalnya nonton bioskop, bermain di taman, makan malam dan lain sebagainya.



d. Matikan handphone sejenak

Di jaman yang semakin berkembang ini, setiap orang mempunyai handphone. Anda dan pacar pasti juga begitu. Bila tidak punya handphone, bagaimana kalian bisa berkomunikasi? Hanya saja, handphone ternyata bisa menjadi pemicu rasa bosan kepada sang pacar. Bayangkan saat kalian duduk berduaan disuatu tempat, salah satu memegang dan memainkan handphone.  Pada kondisi demikian, Anda merasa tidak dianggap oleh pacar  yang sibuk dengan handphonenya. Pada akhirnya kalian akan bosan dengan hubungan yang berlangsung monoton. Jika sudah demikian putus pun dipilih sebagai jalan pintas. Oleh karena itu, salah satu cara mencegah kebosanan ialah mematikan handphone sejenak saat sedang bersama sang pacar. Dengan kata lain, saat bersama disuatu tempat luangkan waktu untuk fokus kepada pacar Anda.

e. Lakukan hal-hal yang membuat kalian tertawa bersama

Saat rasa bosan mulai datang, cobalah untuk melakukan hal-hal yang membuat kalian dapat tertawa bersama. Misalnya, menonton komedi, saling melontarkan lelucon, melakukan perbuatan konyol atau sebagainya. Intinya, tertawa bersama dapat menghilangkan rasa bosan dalan hubungan pacaran.

f. Mengingat momen yang membahagiakan

Selain melakukan hal-hal yang membuat tertawa, cara lain yang dapat diterapkan ialah membuat Anda dan pacar merasa bahagia. Kapan pun itu, ingatlah kejadian yang membuat kalian bahagia. Misalnya, masa-masa pendekatan ketika Anda menyatakan cinta, ataupun hal-hal menyenangkan lainnya. Cara ini juga sangat ampuh mengusir rasa bosan terhadap pacar.

g. Mengambil jeda (break) sementara

Cara terakhir ini dapat Anda lakukan bila cara-cara tadi tidak mempan.  Jeda (break) dapat diartikan istirahat. Maksudnya Anda memutuskan untuk menghindar sejenak dari pacar Anda atau sebaliknya. Hanya saja, bukan berarti kalian putus. Break hanyalah berpisah hanya untuk sementara waktu. Hal ini juga bermanfaat menghilangkan rasa bosan. Sebab dengan mengambil jeda, kalian akan saling merasa rindu. Saat kerinduan itu memuncak, barulah kalian bertemu lagi. Hubungan kalian pun akan kembali romantis dan hangat.

Itulah beberapa solusi dalam mengatasi konflik dengan pacar secara khusus terkait rasa bosan terhadap pacar berdasarkan penyebabnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca sekalian, terlebih bagi para kawula muda yang saat ini mungkin dalam kondisi merasa bosan dengan pacar, Anda daat melakukan hal seperti yang diuraikan di atas, dan semoga ini dapat membantu serta melanggengkan hubungan Anda dengan pacar lebih romantis serta harmonis.



No comments:

Post a comment