Cara membatalkan/Cancel Domain gratis di Freenom 2017

Cara membatalkan/Cancel Domain gratis di Freenom 2017


Apa itu Freenom

Freenom merupakan satu satunya jasa pelayanan penyediaan domain pertama dan gratis di seluruh dunia. Dengan misi menghubungkan semua orang secara online dan membantu semua negara dalam mengembangkan ekonomi digital mereka. Domain gratis bekerja persis sama seperti nama domain lainnya. Anda dapat menggunakannya untuk situs web, blog, akun email Anda dan masih banyak lagi! Anda dapat memilih untuk menjalankan domain gratis Anda dengan URL Forwarding, Layanan DNS (Domain Name Server/Sistem Penamaan Domain) Freenom yang gratis atau DNS Anda sendiri (Nama server). Domain ekstensi yang tersedia saat ini untuk pendaftaran gratis:
Ini yang saya ketahui tentang Freenom itu sendiri. Lebihnya Nanti anda tambahkan sesuai pengetahuan atau pengalaman anda saja, ya..!!?





Sebelumnya memiliki Domain sendiri tentu merupakan satu keistimewaan khusus bagi pengguna itu sendiri. Namun seringkali bagi pengguna itu sendiri merubah pikiran kehendaknya untuk mengganti nama domain yang mungkin menurut pemikirannya karena tidak berselera atau kurang bagus atau alasan lainnya sehingga ingin mengganti dengan nama domain yang baru.

Bagaimana Membatalkan/Cancel Domain terdaftar yang masih Aktif

Bagi anda yang bertanya-tanya bagaimana membatalkan/Cancel sebuah domain yang masih aktif karena suatu alasan tertentu...! Apakah bisa..?
Jawabannya, "Ya,.Bisa.."..!

Nah,.kali ini saya sedikit berbagi dengan anda akan cara membatalkan/Cancel domain yang sudah anda daftarkan (Aktif) secara gratis dari Freenom. Karena beberapa alasan pribadi yang sudah saya singgung di atas.
Kita langsung saja dan silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Silahkan kunjungi Freenom.com dan Sign In dengan email anda
Kurang lebih tampilannya yang muncul seperti gambar dibawah ini.
Silahkan Sign In


2. Setelah anda berhasil masuk nanti akan muncul sapaan dari Freenom atas nama anda saat mendaftar pertama kali (seperti gambar dibawah ini)





3. Selanjutnya anda perhatikan pada bagian menu bar navigasi, lalu klik "Services"  (Ikuti petunjuk gambar bernomor)


4. Pilih "My Domain" dan akan muncul Domain anda dengan status Active

5. Setelah itu anda pilih dan klik tanda berupa gambar gerigi roda pada "Manage Domain"


6. Klik "Manage Tools" dan akan muncul pilihan paling bawah untuk Cansel Domain


7. Lalu Klik "Cansel Domain" Nanti akan muncul keterangan di sebelah kiri berupah pertanyaan pertimbangan. namun Jika anda merasa yakin dengan bulat hati untuk membatalkan domain anda, silahkan lanjut dengan mengklik  Cansel nama domain anda.


8. Selesai,.

Note :
Tunggu beberapa menit, dan biarkan system mereload data-data anda untuk di cansel kemudian silahkan anda log in kembali untuk memastikannya. Jika berhasil akan muncul (seperti gambar dibawah ini), kemudian anda coba masukan nama domain yang anda cancel tadi. Jika tidak muncul maka anda sudah berhasil membatalkan domain anda di freenom.



Demikian tutorial singkat tentang cara Membatalkan/cancel Domain gratis di Freenom 2017 Semoga membantu dan bermanfaat.
Selamat mencoba semoga berhasil.



No comments:

Post a comment