Keputusan Yang Kuat Menggapai Keinginan

Motivasi Diri,..

Pernahkah anda mendengar seseorang berkata, " Aku sudah putuskan untuk berhenti merokok" tapi ia tetap merokok? Atau, pernahkah anda menjumpai seseorang yang ingin memerhatikan kesehatannya lalu berkata, " Aku putuskan untuk mengurangi berat badanku, berolahraga dan selektif memilih makanan". Pada awalnya ia lakukan semua itu, tapi tidak lama ia kembali seperti semula. Bahkan berat badannya malah bertambah.

Banyak orang mengambil keputusan tapi tidak melaksanakannya. Kalaupun dilaksanakan hanya berlangsung sementara, kemudian kembali seperti semula. Pertanyaannya ; Mengapa bisa demikian? Apakah orang semacam itu tidak ingin mewujudkan impiannya? Keputusan seperti apa yang ia ambil itu?




Makna kata "Keputusan" berarti kuat. Maka, keputusan yang diambil seseorang harus kuat, tidak ada keraguan dalam kondisi apapun dan menghadapi apapun, baik dari dalam maupun dari luar. Orang yang mengaku sudah memutuskan untuk berhenti merokok tapi masih melakukannya, berarti keputusannya masih lemah. Karena tidak ada dorongan yang kuat dalam dirinya. Tidak ada keinginan yang menggebu sebagai pendorongnya.

Coba cermati di sekitar,.  Anda akan menjumpai orang-orang sukses yang memutuskan untuk sukses kendati harus menghadapi pengaruh yang negatif. Keputusan mereka diperkuat dengan keinginan yang menggebu, keyakinan kuat, proyeksi positif dan fleksibilitas yang tinggi. Inilah keputusan yang dimaksudkan.

Jadi, jika kita bijaksana menghadapi tantangan maka ia akan berubah menjadi keterampilan dan keahlian yang bisa kita dapatkan dalam perjalanan menuju puncak. Karena itu, mulai hari ini putuskan untuk menjadi paling baik dalam hidup Anda. Jika orang lain dapat mewujudkan impiannya, Anda juga dapat seperti mereka bahkan bisa lebih baik dari itu. Sadar maupun tidak, semua bergantung pada diri anda dalam membuat keputusan yang kuat.


No comments:

Post a comment