Merubah Kegagalan Menjadi Kesuksesan | Motivasi hidup

Inspirasi Dan Motivasi Hidup

Merubah Kegagalan Menjadi Kesuksesan


Pernahkah anda mengalami kegagalan,.? Entah kegagalan yang di alami itu tentang pekerjaan, pendidikan, hubungan maupun lain sebagainya. Lalu apa yang anda lakukan ketika hal itu menimpah diri anda.
Para ahli psykologis merumuskan hampir 90% orang mengalami depresi hingga terganggu kejiwaannya akibat sebuah kegagalan. Berdasarkan referensi ini sehingga saya mengangkat topik diatas untuk berbagi dengan pembaca sekalian agar terhindar dari depresi pikiran yang berlarut dalam diri anda. Banyak kejadian yang dapat kita jumpai di lingkungan sekitar kita akan kondisi tersebut yang menunjukan tingkah laku seseorang berubah setelah mengalami suatu kegagalan.
Sejatinya kegagalan jika menimpa diri seseorang hingga merasuk dalam pikirannya dan ia bisa melewati kondisi tersebut dengan bijaksana serta pikiran yang positif maka akan merubah segala apa yang ada dalam lingkaran pikirannya menjadi sebuah keberhasilan atau kesuksesan yang nyata bagi dirinya. Oleh sebab itu tidak sedikit orang yang dapat melewati kondisi ini karena yang ada dalam akal pikirannya hanyalah kekecewaan yang terus membentangi alam bawa sadarnya.





Banyak orang berargumen bahwa kegagalan merupakan nasib seseorang yang telah di gariskan dalam hidupnya. Pendapat ini hingga banyak muncul perdebatan di beberapa forum komunitas yang saya ikuti saat itu. Jika anda sependapat dengan argumen ini, maka saya mengatakan anda adalah orang yang tak akan pernah mencapai kesuksesan selamanya. Yang saya maksudkan disini adalah orang-orang yang lemah dan pasrah pada keadaan menimpah dirinya tanpa merubah dan berbuat sesuatu.

Sang Maha pencipta alam jagad raya ini tak pernah menjadikan sesuatu yang sia-sia bagi semua makhluk hidup di muka bumi ini. Segala kenikmatan telah di anugerahkan-Nya pada semua makhluk hidup sehingga patut kita syukuri bersama. Sehingga dengan landasan akal pikiran yang sehat manusia dapat berpikir bagaimana untuk menggapai kenikmatan yang telah di anugerahkan-Nya itu. Inilah hal dasar yang harus pembaca ketahui bersama.
Sebagai contoh ketika anda ingin mengambil buah dari sebuah ranting pohon yang sangat tinggi, apakah anda berpikir buah itu akan sampai ketangan anda tanpa anda memanjat pohon atau menjoloknya? Tentu saja tidak...!
Dengan akal pikiran, tentu anda akan berhasil mendapatkan buah dari pohon itu dengan cara seperti yang saya sebutkan tadi, yakni dengan memanjat atau menjoloknya dan lain sebagainya.

Bagaimana Kegagalan dapat merubah menjadi sebuah kesuksesan

Perlu di ketahui bahwa semua orang pasti pernah mengalami kegagalan meskipun hal sekecil apapun. Namun kegagalan yang pernah menderah seseorang bukanlah jalan nasib hidupnya. Karena semua orang tak ingin kegagalan menimpah dirinya selain kesuksesan semata.
Oleh sebab itu bila anda mengalami kegagalan saat ini dan masih terus terngiang dalam akal pikiran anda, cukupkan berhenti sampai disitu dan membalikan akal pikiran anda saat ini menuju masa depan yang lebih cerah. Menjadikan kegagalan itu adalah pelajaran yang konyol pernah anda lalui dan butuh untuk di lakukan improvisasi dalam hidup anda menuju masa depan.

Bagaimana jika terus gagal, dan apa tindakannya




Sesuatu yang ingin di gapai tentu tidaklah semudah mengkedipkan mata,. segalanya tidaklah instan untuk di gapai tapi butuh proses yang harus dilalui dengan bermacam liku-liku pencobaan. Jika hal kegagalan itu masih terus menderah kehidupan anda, janganlah mudah putus asa. Sebab berputus asa akan mendekatkan diri anda kembali pada pikiran yang negatif.
Hal utama yang anda lakukan adalah :

1. Mengenali diri anda.

Dalam hal ini anda menyadari akan segala kekurangan dan kelebihan, baik sifat maupun sikap (Karakteristik) yang ada pada diri anda. Lakukan perubahan secara konsisten melalui Introspeksi diri, sehingga akan memperuncing tujuan hidup anda dalam menggapai impian.

2. Berusaha untuk bangkit.

Jangan pernah menyerah ketika anda di derah sebuah kegagalan. Jadikan diri anda orang yang kuat dalam menghadapi segala rintangan yang datang silih berganti dalam hidup anda. Sebab dengan berusaha dan berani bangkit, telah menunjukan langkah anda semakin dekat menggapai pintu gerbang kesuksesan.

3. Tantangan adalah hobby.

Dari segala liku-liku rintangan yang menghalang jalan kehidupan anda meraih kesuksesan, jadikan itu semua sahabat terbaik yang telah mengiringi selama perjalanan anda dalam membentuk kepribadian yang sejati, sehingga segalanya menjadi indah serta melahirkan keahlian bagi diri anda dalam mengatasi masalah secara menyeluruh.

4. BerDoa

Selain berusaha, Doa adalah obat paling mujarab ketika anda ingin menggapai sesuatu impian. Melalui Doa dan memohon petunjuk serta jalan terang kepada Yang Maha Kuasa akan membuat diri anda lebih tenang dalam hidup. Perbanyak mendekatkan diri pada-Nya di saat suka maupun duka serta menyerahkan segala urusan pada-Nya untuk diberikan kemudahan.

5. Mengsyukuri

Bersyukur atas segala yang anda peroleh. Baik itu keberhasilan ataupun kesuksesan semata. Sebab dengan sikap mengsyukuri akan segala karunia yang diberikan dari-Nya niscaya akan ditambahkan segala nikmat yang lebih baik bagi diri anda.



No comments:

Post a comment