Kisah "Sesuatu yang di anggap Sial namun membawa keselamatan diri"

Cerita Motivasi

"Nasib Sial Pembawa Keselamatan"

Judul ini tentu menjadi pertanyaan bahkan membuat anda bingung atau bisa saja tertawa karena secara akal sehat (Logika) bahwa sial atau nahas (Naas) tentu yang terbesit dalam benak kita adalah hal konyol & derita di alami. Namun kali ini hal konyol itu justru membawa selamat.
terkadang kita tak menyadari bahwa suatu kondisi bisa berubah keadaan seperti kisah berikut ini.

Seorang Bapak yang bekerja disebuah perusahan kantor cabang bermaksud memenuhi undangan Sang Bos besar di kantor pusat untuk mengikuti rapat review bulanan hari itu. Dengan persiapan matang Sang Bapak bergegas menuju bandara dengan menggenggam ticket penerbangan eksklusif. Sebelumnya pesawat yang ditumpanginya ketujuan tanpa pemberitahuan bahwa pesawat akan ada transit di sebuah bandara terdekat. sehingga hampir seluruh penumpang pesawat melakukan komplain pada maskapai penerbangan tersebut.
Dengan menerima informasi serta permohonan maaf atas ketidak nyamanan dalam pelayanan dari maskapai penerbangan bahwa pesawat landing transit ke sebuah bandara terdekat dikarenakan ada masalah pada pesawat pengantar penumpang, sehingga harus berganti ke pesawat penerbangan berikutnya sesuai jadwal penerbangan maskapai pada hari itu. Sang Bapak yang merasa waktunya terbuang untuk mengikuti undangan rapat dari sang Bos besarnya di kantor pusat menjadi sangat jengkel dan marah pada petugas bandara maskapai atas kejadian itu.





Setelah hampir dua jam seluruh penumpang pesawat menunggu pemberitahuan lanjutan penerbangan ke tujuan & akhirnya maskapai penerbangan menginformasikan bahwa seluruh penumpang pesawat tujuan "A" akan segera dilanjutkan penerbangannya beberapa menit lagi.
Masih di bandara Sang Bapak yang akan menghadiri rapat penting di kantor pusat, bertemu dengan rekannya yang dulu saat masih dibangku sekolah,sehingga terjadi percakapan keduanya sampai tiba waktu keberangkatan pesawat.
Beberapa kali di umumkan pihak maskapai penerbangan nama sang bapak tadi untuk naik ke pesawat. namun apa dikata sang Bapak ketinggalan pesawat yang akan membawanya ketempat tujuan.

Kejadian tersebut membuat Sang Bapak marah besar & menyalahkan rekan sekolahnya yang mengajaknya ngobrol saat itu. Sampai sampai sang Bapak tersebut memukuli rekan sekolahnya akibat Sial menimpah dirinya ketinggalan pesawat penerbangan untuk menghadiri rapat penting dikantor pusat atas perintah Bos besarnya
Namun beberapa menit setelah kejadian itu. Sang Bapak menerima informasi bahwa pesawat yang tadi akan membawanya ketujuan meledak di udara saat melakukan penerbangan serta semua penumpang di dalam pesawat tersebut dikabarkan meninggal dunia.

Dengan kejadian ini Sang Bapak tadi yang marah-marah sampai memukuli rekan sekolahnya, menjadi lemas jatuh tersungkur tengadah diri ke langit mengucap syukur pada yang Maha Kuasa atas keselamatan hidup baginya dari kejadian tersebut.

Pembelajaran :

"Banyak hal yang terkadang kita sering kali menyalahkan orang lain untuk kepentingan kita. Dan tanpa kita sadari, bahwa sesuatu yang ingin kita gapai adalah ujungnya menuju maut"

No comments:

Post a comment