Bingung Memilih Sosok Seorang Pemimpin Daerah,. Ini Dia Tipsnya.




Banyak orang terjebak ketika memilih seorang pemimpin yang benar-benar memiliki jiwa kepemimpinan. Kadang mereka terbuai karena rayuan maut atau janji-janji ditawarkan dalam visi misi yang tak pasti realisasinya. Sehingga menimbulkan kekecewaan dan luka dalam yang tak terobati. Namun apa boleh buat bila nasi sudah menjadi bubur. Mereka hanya dapat menerima dengan lapang dada, walau harus mengelus dada.

Oleh sebab itu,. biar tidak jatuh ke lubang yang sama, maka kita perlu instrospeksi atas kekeliruan yang lalu dalam memilih sosok pemimpin,. Karena salah dalam mengambil pilihan, maka yang ada hanyalah penyesalan dan luka dihati.
Berikut ini ada beberapa tips dalam memilih sosok pemimpin untuk mengubah masa depan yang lebih cerah, antara lain yakni :

Pertama : Berkualitas
Memilih sosok pemimpin yang berkualitas harus dilihat latar pendidikannya, pengetahuannya dan keterampilannya. Karena seseorang yang memiliki latar pendidikan yang bagus, punya keterampilan dalam memenage serta memiliki pengetahuan yang luas,.! pasti mampu mengendalikan segala kondisi yang ada.

Kedua : Jujur Dan Adil
Memilih sosok pemimpin yang jujur dan adil memang sulit kita jumpai di zaman sekarang ini. Bisa dibilang sosok pemimpin dalam kategori ini sangat langkah. Namun bukan berarti tidak ada orang jujur dan adil di muka bumi ini. Pemimpin yang jujur dan adil, tentu akan selalu mengedepankan kesejahteraan rakyatnya dengan keadilan dan bukan memperkaya dirinya, keluarganya atau orang-orang terdekatnya.

Ketiga : Bermasyarakat
Memilih sosok pemimpin yang bermasyarakat disini, dimaksudkan adalah suka bergaul dan membaur bersama dengan masyarakat atau dengan lingkungan sekitar, tidak membeda-bedakan satu sama lain atau suku, ras dan agama.

Keempat : Berperilaku baik
Pilihlah sosok pemimpin yang berperilaku baik. Santun dalam bertutur kata maupun dalam setiap tindakannya. Terlebih tunduk dan patuh pada Tuhan Yang Maha Esa.

Kelima : Tegas dan Lugas
Pilihlah sosok pemimpin yang tegas dan lugas, bukan pemimpin yang keras. Tegas dalam setiap tindakan atau putusan yang diambil, lugas dalam menyampaikan kebenaran dan tepat waktu pengerjaannya.

Keenam : Setia
Pilihlah sosok pemimpin yang setia mengemban amanah masyarakat dengan penuh tanggungjawab, serta patuh pada hukum dan undang-undang negara yang berlaku.

Itulah beberapa Tips dalam memilih sosok pemimpin daerah yang dapat membawa Anda ke masa depan yang lebih cerah. Jangan sampai salah dalam menentukan pilihan Anda nanti, dan semoga pilihan Anda kali ini tidak akan membuat Anda kecewa atau membawa duka dalam hati.

Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a comment