Kepribadian Positif, Menghindari Kesulitan atau Masalah

Inspirasi Dan Motifasi Hidup Bagi Anda

Kepribadian Positif Menghindari Kesulitan atau Masalah


Jika anda menghadapi suatu kesulitan atau masalah baik itu datangnya dari orang atau sesuatu, ada baiknya jangan biarkan kesulitan itu mempengaruhi pikiran anda, apalagi menghalangi tujuan hidup anda saat ini. Jadikan kesulitan sebagai sesuatu yang memberikan energi kekuatan yang lebih besar dan pemicu semangat yang membara pada diri anda. Inilah kepribadian positif yang akan saya uraikan dalam topik artikel kali ini dalam membentuk diri anda menjadi lebih baik dan terhindar dari segala kesulitan atau masalah.





Sifat-sifat kepribadian positif seseorang akan banyak kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari secara bermasyarakat, Namun hal yang satu ini akan jarang anda temui seseorang yang memiliki kepribadian positif terhindar dari kesulitan atau masalah yang sedang dijalani hidupnya. Misalnya anda memiliki seorang tetangga atau teman yang setiap hari anda lihat kehidupan yang ia jalani memiliki ciri-ciri kepribadian positif seperti murah senyum, suka menyapa, membantu dan lain sebagainya. Tapi hal ini dinyatakan belum tentu seseorang yang memiliki kepribadian positif hidupnya selalu merasa bahagia,tentram dan damai. Seringkali yang kita jumpai justru kehidupan yang dijalaninya penuh dengan kesulitan atau masalah.

Kepribadian positif seseorang yang saya maksudkan disini, bagaimana membentuk kepribadian positif secara internal dan eksternal pada diri seseorang agar hidupnya bahagia tentram dan damai tanpa kesulitan menjalani hidup. Banyak yang bertanya-tanya apakah kepribadian positif itu dapat membuat orang menjadi sukses atau tidak? Saya jawab "Ya"...! Kata sukses disini menunjukan banyak arti multilateral. Sehingga saya tidak bisa menjabarkan satu persatu secara detail, dan nanti akan saya bahas di artikel berikutnya. Intinya pribadi positif harus tahu betul kekuatan keyakinan dan prediksi, bahwa seseorang dapat menyadari sepenuhnya segala sesuatu yang ada pada dirinya, dapat mewujudkan tujuan hidup sesuai keyakinan dan prediksinya itu. Keyakinan dan prediksi ini terkait dengan keimanan seseorang pada Tuhannya dengan pengetahuan, bahwa Tuhan tidak akan menyia-nyiakan pahala bagi setiap hamba yang berbuat kebajikan. Sehingga ia akan selalu berpikir mencari solusi dari berbagai kesulitan atau masalah yang dihadapi.

Pribadi yang sukses akan mengetahui kekuatan hukum konsentrasi dan mengesampingkan hal-hal negatif serta tetap fokus pada apa yang menjadi keinginannya. Karena itu ia menyiapkan konsentrasi pada kemungkinan serta jalan keluar. Ia mengetahui apapun bentuk segala kesulitan yang dihadapi pasti ada jalan keluarnya. Segala kesulitan itu ia hadapi dengan santai serta menjadikan sebagai sahabat kemudian dipahami secara positif. Ia akan terus berupaya walau apapun pandangan orang lain terhadap pengaruh yang ada sampai ia menemukan jalan keluar dari kesulitan atau masalah yang dihadapi. Inilah cara pandang yang jelas terhadap seseorang yang memiliki kepribadian positif, dimana ia mengerahkan seluruh potensi serta kemampuannya mewujudkan apa yang ia inginkan. Disamping itu ia tidak hanya fokus pada pemecahan masalah tapi bagaimana mengambil pelajaran dari setiap masalah yang dihadapi. Pelajaran itulah yang akan ia gunakan untuk merencanakan menuju masa depan. Dengan demikian ia mengolah masalah menjadi keahlian dan ketrampilan serta pengalaman yang dapat di andalkan.




Seseorang yang memiliki kepribadian positif yang unggul pada dirinya, ia tidak akan rela membiarkan masalah mempengaruhi aspek kehidupannya, ia sikapi segala kesulitan dengan wajar dan tidak berlebihan. Karena itu hidupnya menyenangkan dan tentram. Segalanya ia realisasikan dalam tindakan nyata serta melakukan evaluasi dan memperbaiki, berpedoman dari kesalahan itu. Pribadi seseorang tanpa cita-cita pasti hidup ini terasa sempit. Tanpa cita-cita seseorang akan hilang ditelan gelombang kesulitan, perasaan negatif, pikiran negatif dan berbagai ragam aneka penyakit kejiwaan atau fisik. Pribadi yang sukses tahu bahwa cita-cita adalah fondasi kemajuan. tanpa cita-cita segala sesuatu akan terhenti. Ketika ia berpikir tentang segala kemungkinan, ia akan selalu bersabar menghadapi kesulitan yang terjadi. Karena dasar kepribadiannya adalah cinta pada Sang Maha Kuasa dan berserah diri pada-Nya. Sifat terpuji akan selalu ia tunjukan dalam kehidupannya setiap hari dilingkungan bermasyarakat sehingga orang akan bersimpatik akan kepribadiannya hingga mudah diterima semua orang dan tidak pernah menguasai orang lain.

Jika anda melakukan segala yang saya sebutkan diatas dan terus berusaha memperbaiki segala kekurangan serta selalu menatap masa depan maka hidup anda akan sukses tentram bahagia dan damai sepanjang waktu. Pisahkan dirimu dari masalah apapun yang anda pikirkan tentang diri sendiri. anda tetap akan lebih kuat dari apa yang anda bayangkan. Jangan menjadikan diri anda orang yang berputus asa di saat menghadapi kesulitan seberat apapun. Jadikan kesulitan yang anda hadapi sebuah tantangan yang mampu anda terjang dengan kekuatan yang anda miliki. Karena setiap kesulitan atau masalah pasti ada jalan keluarnya. Tinggal tergantung cara anda menyikapinya dengan bijaksana.

Baca artikel :

Merubah Kegagalan menjadi Kesuksesan

Berpikir Positif Melahirkan Keahlian

Merubah Diri anda Menjadi Lebih dari Saat ini

Kehidupan Masa Lalu Merubah Hidupmu



No comments:

Post a comment