Kisah Seorang Karyawan yang memenuhi Undangan makan malam oleh sang Bos

Kisah Inspirasi

" Undangan wajib Karyawan "

Seorang Bos besar sebuah perusahan tambang terkenal mengundang para karyawannya untuk wajib menghadiri undangan makan malam bersama di sebuah hotel bintang 5 tepat jam 7 malam...
Tiga hari sebelum acara makan malam bersama di laksanakan,.sudah di sampaikan terlebih dulu oleh Human Resource Departemen (HRD) pada seluruh karyawan via email & pamplet pengumuman yang terpajang di lingkungan kerja perusahan tambang tersebut.




Oleh karena acara makan malam ini ditujukan wajib buat karyawan, sehingga sangat antosias para karyawan berbondong bondong datang menghadiri acara tersebut tepat waktu yang di umumkan oleh HRD.

Namun Salah satu karyawan perusahan tersebut yang tak biasa menghadiri jamuan makan malam sendiri, sehingga mengajak istri dan anaknya turut hadir dalam acara tersebut.
Sesampainya di lobi reseption penerima tamu, karyawan tersebut dipersilahkan untuk mengisi daftar hadir terlebih dulu. selanjutnya istri dan anaknya juga turut mengisi daftar hadir yang sudah tersedia.
Entah apa yang terjadi petugas security hotel bintang 5 tersebut menghalangi kehadiran karyawan tersebut bersama istri dan anaknya untuk masuk ke ballroom jamuan makan malam dikarenakan acara jamuan makan malam hanya di khususkan untuk karyawan dan tidak wajib menyertakan anggota keluarga.

sempat terjadi cekcok petugas security dan karyawan tersebut,sehingga mengundang semua mata para undangan (Karyawan) yang hadir saat itu melihat kejadian tersebut.
Tak lama berselang sang manajer hotel bintang 5 mendatangi tempat kejadian dan memberikan penjelasan pada karyawan tersebut serta istri dan anaknya, bahwa kami hanya mengikuti instruksi perintah dari sang Bos sesuai undangan yang tertera.
Catatan : Wajib untuk karyawan
Dengan rasa malu dan menerima semua instruksi dari sang Bos atas aturan sang manajer hotel, akhirnya karyawan tersebut di rundung dilema yang dalam.
Sang istri dan anaknya tak diperbolehkan hadir dalam acara jamuan makan malam tersebut.
Dengan rasa hati terhina oleh semua mata yang memandang, karyawan tersebut akhirnya membuat keputusan untuk tidak turut hadir dalam acara jamuan makan bersama.
Dia kembali pulang bersama istri dan anaknya tercinta, mengikhlaskan dirinya untuk tidak
hadir dalam acara tersebut,...

Pembelajaran :

"Tiap putusan yang bijak akan cenderung memikirkan dampak yang ditimbulkan Oleh karena itu,Berpikirlah sebelum membuat putusan,.sebab salah membuat putusan akan menghambat ke langkah berikutnya "




No comments:

Post a comment