KIAT SUKSES ~ Membangun strategi baru dalam menggapai impian


Pengunjung setia blog jallyjunkiez.com, Anda pasti ingat dengan artikel-artikel sebelumnya yang penulis paparkan tentang motivasi, inspirasi dan inovasi dalam blog ini. Dimana salah satu hal penting dalam menggapai kesuksesan tersebut diperlukan tonggak atau fondamen yang kuat untuk mencapai semua yang kita impikan. Dan kali ini penulis akan berbagi pada pembaca semuanya akan hal tersebut yakni bagaimana membangun strategi baru dalam menggapai impian.



Sahabat pembaca,.! Setiap orang pasti punya angan dan impian untuk meraih keberhasilan dalam hidupnya. Namun terkadang angan dan impian itu tak kesampaian di karenakan mereka pasrah dan menyerah pada kondisi yang ada. Oleh karena itu tak heran banyak orang yang menyesali akan kegagalan dan cemburu melihat mereka-mereka yang berhasil. Sebagai contoh di lingkungan sekitar ada banyak orang yang ingin merubah kehidupannya menggapai angan dan impian tersebut. Namun ketika mereka jatuh, masih berusaha untuk bangkit dengan sekuat tenaga menggapai titik puncak tanpa melihat jurang panjang membentang di depannya, sehingga semangat yang berkobar itu lenyap masuk ke jurang yang dalam.

Lalu Apa yang harus dilakukan...?

Anda mungkin pernah mengikuti seminar tentang motivasi atau bahkan sesering mungkin mengikuti arahan para motivator tentang sebuah kata "Bangkit dan Berlari kembali". Memang secara logika kita dapat mendefinisikan atau mengasumsikan bahwa perkataan ini mengandung arti yang luar biasa jika seseorang ingin mencapai puncak. Sehingga dapat memicu adrenalin seseorang bertambah semangat dalam dirinya. Namun rasanya seberapa besar semangat dan kekuatan itu dalam diri kita untuk bangkit dan berlari jika di depannya membentang jurang pasti akan terhenti dan bahkan dengan semangat itu Anda akan terus berusaha melompat tapi tak akan pernah berhasil menyeberangi jurang pemisah di depannya.
Nah,.disinilah perlunya cerdas berpikir dan bukan menunjukan kekuatan. Cerdas berpikir disini dimaksudkan yakni membangun strategi baru dalam menggapai tujuan tersebut tanpa mengendorkan semangat itu.




Dibawah ini akan penulis uraikan beberapa kiat strategi cerdas berpikir dalam menggapai impian :

1. Niat berkomitmen : Hal ini penting dilakukan dari awal karena niatan dan berkomitmen merupakan janji Anda dalam diri untuk terus berusaha sebelum impian itu terwujud. Agar setiap langkah demi langkah yang sudah Anda tempuh akan berlanjut hingga titik akhir menggenggam kesuksesan itu.

2. Membuat Strategi : Strategi disini adalah menganalisa segala kemungkinan yang akan terjadi, baik buruknya jalan yang akan ditempuh serta menyiapkan solusi sebagai jalan keluar dari segala bentuk rintangan yang dihadapi. Ketika kita diperhadapkan dengan berbagai rintangan yang berat hal pertama yang harus dilakukan adalah jangan pernah mengambil resiko, meskipun itu adalah selangkah Anda menggapai kesuksesan. Karena hal itu akan membuat Anda jatuh dan sulit untuk bangkit. Maka dari itu pelajari sedetil mungkin titik lemah Anda dan rintangan yang akan dilalui, lalu cari solusi yang tepat untuk dapat keluar dari lingkaran rintangan yang berat tersebut. Jika sudah menemukan solusi yang benar dan tepat, lanjutkan langkah Anda dengan penuh semangat menggapai impian.

3. Percaya diri : Kuatkan hati yang berpegang pada niat dan komitmen dari awal. Jangan pernah peduli cemohan negatif orang tentang usaha yang Anda tempuh karena itu akan membuat semangat Anda berkurang dan gagal melanjutkan mengejar impian. Sayangnya banyak orang yang hilang kepercayaan diri ketika mendapat cemohan negatif dari orang lain. Justru orang yang percaya diri akan gesit melakukan banyak usaha dan membuktikan kesuksesannya sekalipun pada saat yang sama banyak orang yang tengah meragukannya. Perlu di ingat setiap hal bermula dan berakhir pada diri kita sendiri. Jika kita ragu mendapatkan hal terbaik, maka hasil itulah yang akan kita raih. Oleh karena itu, Anda yang menentukan pilihan dan hanya Anda yang menjadi eksekutornya.

4. Fokus : Berkonsentrasi penuh pada usaha mengejar impian. Dalam prosesnya Anda akan diperhadapkan dengan berbagai bentuk gangguan dan godaan yang merusak fokus Anda. Dan itulah ujian bagi orang-orang yang hendak fokus. Namun bagaimanapun harus memahami bahwa fokus merupakan kunci penting dalam meraih kesuksesan. Jika Anda bisa fokus, maka Anda akan cepat menguasai keahlian diri Anda serta pemecahan masalah yang Anda hadapi.

Inilah hal penting yang dapat penulis berbagi pada pembaca sekalian, tentang kiat membangun strategi baru dalam menggapai impian. Kiranya dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan serta semangat baru bagi pembaca sekalian dalam menggapai impian yang mungkin belum terwujud saat ini.



No comments:

Post a Comment